Sabtu, 17 Juli 2021

Skema Jaringan Internet

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo teman teman sekalian disini saya akan menjelaskan sedikit apa itu Jaringan Internet.


 Apakah yang dimaksud dengan INTERNET?Internet adalah salah satu kebutuhan penting bagi manusia zaman sekarang. Penggunaan internet memudahkan banyak sektor kehidupan, terutama dalam bidang komunikasi. Dengan internet, kamu bisa berkomunikasi tanpa batas ruang dan waktu.

Pentingnya peran internet dalam kegiatan sehari-hari setiap orang tentunya memberikan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Hal ini bahkan memengaruhi cara berpikir, menjalankan bisnis, berkomunikasi, dan cara menghibur diri. Oleh karena itu, penggunaannya harus dipertimbangkan dengan bijak.

Internet adalah sebuah jaringan komunikasi yang global dan terbuka. Jaringan komunikasi tersebut akan menghubungkan jaringan komputer ke beragam tipe serta jenis. Sulit sekali dibayangkan bagaimana dunia tanpa internet sekarang ini.

Tujuan internet diciptakan sebagai sarana konektivitas dan komunikasi, sebagai akses informasi, sebagai pengetahuan dan edukasi, sebagai kemudahan bisnis serta sarana hiburan.

Apa saja konsep dasar terbentuknya internet?

-URL merupakan kepanjangan dari Uniform Resource Locator yang berarti suatu rangkaian karakter yang memiliki format dengan standar tertentu serta dapat digunakan untuk penunjuk alamat sebuah sumber yang ada di internet, baik itu berupa teks, gambar, dokumen, dan lain-lain.

-protokol transfer adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pengiriman berkas komputer antar mesin-mesin dalam sebuah Antar jaringan.

Apakah saja perbedaan jaringan dengan internet?---Jaringan adalah sebuah sistem yang menghubungkan antara perangkat satu dengan perangkat yang lain saling terhubung untuk digunakan secara bersama-sama dan cakupan area yang sempit.

-internet adalah protokol suite (Tcp/IP) sebagai protokol pertukaran sehingga kita saling bisa berkomunikasi, berinteraksi, dan bertukar informasi meski dengan jarak yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar